Rabu, 24 Juli 2013

Jaringan peer to peer

pada jaringan peer to peer setiap komputer yang terhubung pada jaringan dapat berkomunikasi dengan komputer-komputer lain secara langsung tanpa melalui komputer perantara.pada jaringan tipe ini sumber daya komputer terbagi pada seluruh komputer yang terhubung dalam jaringan tersebut, baik sumber daya yang berupa perangkat keras maupun perangkat lunak dan datanya.
mengingatkan kondisi seperti di atas, maka sebuah komputer yang terhubung dalam jaringan peer to peer pada prinsipnya mampu untuk bekerja sendiri sebagai sebuah komputer stand alone. untuk membangun sebuah jaringan seperti inianda bisa menggunakan komputer-komputer yang memiliki kemampuan yang setara karena keamanan dalam jaringan tersebut diatur dan dikontrol oleh masing-masing komputer dalam jaringan tersebut.

tipe jaringan seperti ini sesuai untuk anda pergunakan dalam membangun sebuah wrokgroup dimana masing penggunaan perangkat keras komputer bisa saling berbagi pakai penggunaan perangkat keras komputer dan pada umumnya di situ tidak begitu diperlukan pengaturan keamanaan data diantara anggota wrokgroup tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar